12/09/2016

Temanku si Bangkong Kintel



Ngomongin soal teman sobat pernah gak sih punya teman yg ngeselin alias super songong, Pasti pernah kan, terus gimana perasaan sobat ketika menghadapi teman seperti itu? wah udah pasti bikin gondok kesel plus campur emosi iya kan,  seperti yg ane alamin dimana ane punya temen yg bener-bener super duper ngeselin banget, sebut sja namanya si bangkong (nama samaran) dia itu orangnya ganteng, putih, rajin beribadah, cerewet kepingin menang sendiri tapi anehnya biar dia ganteng gak ada cewek yg mau sama dia wew kenapa yah mungkin diakibatkan sifat dia yg boleh dikata Anomali,

saking ngeselinya dia sampe dijauhin sma temen-temenya, ya ane merasa kasian aja liatnya gak ada yg mau berteman sama dia jadi ane sebagai orang yg baek gak pernah nolak siapa saja yg mau berteman sama ane ya biarpun temen tersebut super mgeselin kaya si bangkong,

waktu itu sibangkong lagi nyari kerjaan mungkin dia jenuh terlalu lama nganggur dirumah, kemana-mana nyari kerjaan tetapi naas gak ada satupun perusahaan yg mau nerima dia disaat sibangkong mulai pasrah dan lagi-lagi naluri kemanusiaan ane kembali bangkit ane merasa kasihan ngeliat si bangkong yg lagi kesusahan, akhirnya ane ajak aja ke tempat kerjaan ane dibandung jadi kuli batu, selang waktu sibangkong pun diterima ditempat ane kerja sekarang,

nah dari sini nih ane mulai bener2 gedek banget sama si bangkong baru beberapa hari kerja sibangkong kembali bikin ulah dia sering gak nurut sama intruksi atasan ditambah komunikasi bareng temen-temen ane yg kurang harmonis, baru dua minggu kerja temen ane yg lama bareng kerja banyak yg ngomongin jelek tentang si bangkong, bener-bener nih si bangkong malu-maluin ane saja tau ginih si bangkong gak bakal ane ajak kerja huh payah dah,minggu ke 4 si bangkong mutusin buat keluar dari kerjaan mungkin dia gak tahan dengan intimidasi orang-orang yg gak suka dengan dia,

beberapa hari kemudian si bangkong ada nelpon ke ane katanya dia mau berangkat kerja ke malaisia, dalam hati ane sukur dah jadi ane kagak bakalan risi ketemu dia di rumah pasalnya kalo ane lagi ada di kampung, sibangkong tiap hari main terus kerumah ane bukanya ane pelit atau gimana gituh, dia tiap hari main kerumah cuma ngomongin hal yg gak penting mulai dari deket sama cewek terus ngaku-ngaku punya pacar cakep padahal ane tau dia itu jomblo cuma ane pura-pura gak tau aja itung-itung menghargai, hadeuh,,, tiap hari pokoknya yg diomonginya cuma itu itu saja membosankan bukan,

Udah satu tahun gak ada kabar semenjak sibangkong di Malaisia, hehe sepi juga kalo gak ada dia tapi kalo ada bikin gedek, kemudian gak berapa lama si bangkong ada ngontek lagi ke ane lewat Fb mungkin dia baru beli leptop, disitu ane sering inboxan  dengan si bangkong, ane kira kelakuanya  sudah berubah ternyata gak di dunia nyata atau dumai tetap sama saja gak ada perubahan statusnya ituloh yg bikin mau muntah isinya seolah-olah dia sedang nyombongin dirinya kalo dia sudah kebeli inilah itulah,

ada sedikit selentingan kabar dari temen  ane yg pernah bareng kerja sama si bangkong kalo si bangkong kerjanya gak bener sering ngelawan ke atasan pokonya sama persis waktu bareng kerja sama ane dulu, ya ane sih udah gak aneh sama si bangkong yg kelakuanya kaya gituh,

3 tahun di malaysia kontrak kerja si bangkong sudah habis dia pun mutusin untuk pulang ke kampung halamanya, sebelum pulang dia sempat ada ngontek ane katanya nanti pulang dia mau ngasih sepatu buat ane wohooo sontak ane seneng dengernya, ternyata dari sifatnya yg aneh dan pelit masih ada kebaikan juga, haha,,,

si bangkong pun setelah kedatanganya dari Malaysia besoknya dia main kerumah ane seperti biasa gak ada perubahan yg dia obrolin cuma masalah cewek-cewek yg dikenalnya di malaysia malah katanya ada banyak yg mau jadi pacarnya, ane sih cuek aja sambil manggut-manggut mengiyakan perkataanya yg lebay, lalu ane inget dia punya janji mau ngasih sepatu dan ane dengan sedikit malu-malu bertanya niatnya nagih janjinya itu, dan apa yg dia katakan, dia gak jadi ngasih ane sepatu alasanya sepele gan yaitu kemahalan, haduh si bangkong phpin ane udah seneng mau dikasih sepatu malah gak jadi padahal yg murah juga gak apa-apa kali daripada gak jadi. hehe

besoknya lagi si bangkong ngajakin ane main kerumah cewek kenalanya, disini nih ane udah gak percaya pasalnya tiap kali ane di ajakin main ke cewek sama si bangkong hasilnya selalu 0 besar,
yg lebih parah tiap kali ane di ajak main sama si bangkong dia selalu minta patungan duit buat beli bengsin nah lo siapa yg ngajak siapa yg punya niat, sekarang juga kelakuanya sama bukanya ane pelit padahal dia sendiri baru dateng dari malaysia pikir ane dia lagi banyak duit masa minta patungan beli bensin, tapi yasudahlah turutin saja berhubung ane itu orangnya care biar di licikin sama si bangkong asal dia seneng dan nyadar diri,

sesampainya ditempat cewek kenalan si bangkong perasaan ane udah gak enak dan benar firasat ane ternyata ane sedang bertamu kerumah cewek yg udah nikah walah apes bener, mana suaminya serem banget buru-buru aja ane ngajakin si bangkong pulang, karena baru diketahui sicewek baru nikah 5 bulan yg lalu dan lebih konyolnya sibangkong kagak pernah kontekan lagi sama ntu cewek,

beralih ke sasaran berikutnya kali ini berstatus janda kekonyolan kembali terjadi setelah diketahui cewek tersebut kaga ada diruma melainkan lagi jadi TKW di Arab saudi, dan seterusnya selalu saja seperti itu pokonya tiap kali main ke cewek kenalan si bangkong belum ada yg bener, bodohnya si bangkong ini kalo main ke cewek dia kagak janjian dulu jadi kagak tau cewek yg kita tuju itu statusnya apa yg ada malu sendiri,,,

sudah segitu aja ceritanya kalo diceritain semuanya gak bakal ada habisnya sebenarnya masih banyak kekonyolan si bangkong yg bisa ane ceritain, tapi lain lali sajalah kalo ada waktu lagi.

Hikmah dari semua ini adalah untuk bisa saling menghargai teman jangan terlalu egois kepada teman berfikir seimbang lebih dibutuhkan didalam pergaulan dibanding cuma mentingin kepentingan pribadi sendiri, sobat tau pada umumnya banyak orang suka berteman dengan mereka yg rendah hati, selebihnya silahkan sobat simpulkan sendiri dari cerita diatas,

cukup sekian Artikel saya kali ini yg berjudul "Temanku si Bangkong Kintel", terima kasih sudah berkunjung dan maaf bila ada salah kata, wasalam,,,

0 komentar